Kamis, 31 Desember 2009

animasi palu

Haadohh... Pusing juga sama yang namanya tugas SoftSkill kali ini. 
3D Max. Apakah itu?? 3D Max adalah software dalam pembuatan object 3 Dimensi. Contoh : Dalam pembuatan Object 3D Modelling bisa juga untuk pembuatan Animasi. Kali ini saya akan mencoba membuat sebuah object dengan menggunakan 3D Max. Harap dimaklumi jika hasilnya tidak begitu bagus, masih pemula..
Pembuatan Model 3 Dimensi. 
Object : Pembuatan Martil (Hammer) 

Pertama : 
Kita buat terlebih dahulu objek 2 dimensi nya. 
Klik Panel : Create → Shapes → Line, Rectangle, dan Circle.







Select Object.
Klik Create  → Geometry  → Compound Object. 
Klik tombol Loft, klik tombol Get Shape, klik pada Circle, ( tombol circle berguna mengubah garis menjadi lingkaran melengkung). 




















Drag nilai dari panah atas Path .







Klik button Get Shape
KlikShape Rectangle. 






Kita akan tampilkan keadaan  seperti semula. Di parameter Loft, checklist Skin sebagai berikut 


























Buat objek segitiga 3D yang posisinya berpotongan dengan ekor palu. 
Klik panel Create → Shapes → Line, buat bentuk segitiga, untuk membuat 3D nya gunakan Modifier List Extrude.







Klik tool Select Object .
Klik panel Create→ Geometry→ Compound Object: klik tombol Boolean.
Klik tombol Pick Operand B lalu klik segitiga 3D







Klik panel Create → Shape → Rectangle dan Line
Pada Rectangle atur parameter Corner Radiusnya agar menjadi kotak tumpul.
Aktifkan Line, klik panel Create → Geometry → Compound Object, klik tombol Loft, klik tombol Get Shape, klik pada Rectangle, maka garis menjadi kotak tumpul padat.
Lalu Render (F9),
maka akan menghasilkan object palu seperti berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar